-->

Kisi-kisi UAMBN MTs 2018 Mapel PAI dan Bahasa Arab

Melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 5527 Tahun 2017 telah resmi dikeluarkan Kisi-kisi UAMBN MTs 2018 Mapel PAI dan Bahasa Arab.

Melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor  Kisi-kisi UAMBN MTs 2018 Mapel PAI dan Bahasa Arab


Seperti yang anda ketahui, selain mengikuti Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), khusus untuk madrasah ada juga Ujian Akhir Madrasah atau yang biasa disebut dengan UAMBN.

Maka dari itu, sebagai bahan persiapan dibuatlah kisi-kisi untuk Mapel yang akan diujikan dalam UAMBN tersebut. Kini untuk rumpul mapel PAI dan Bahasa Arab telah resmi dipublikasikan.

Apa yang dimaksud dengan rumpun Mapel PAI?

Yang dimaksud dengan rumpun mapel PAI di sini adalah sejumlah mata pelajaran yang saling memiliki keterkaitan karena masih satu rumpun dalam pendidikan islam.


Adapun Mapel yang masuk ke dalam rumpun Mapel PAI yaitu Al-Qur’an Hadits, Aqidah Akhlak, Fiqih dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).

Jadi total untuk kisi-kisi UAMBN MTs yang sudah dipublikasikan ada 5 Mapel meliputi Al-Qur’an Hadits, Aqidah Akhlak, Fiqih, SKI dan Bahasa Arab.

Mengapa harus ada kisi-kisi?

Perlu diketahui bersama bahwa dalam UAMBN soal dibuat dari akumulasi pelajaran mulai dari kelas 7 sampai dengan 9. Sehingga materinya sangat variatif sekali.

Maka di sinilah pentingnya terdapat kisi-kisi. Sebab dengan adanya kisi-kisi tersebut, baik pendidik dan peserta didik akan mengetahui perkiraan soal yang akan diujikan dalam UAMBN nantinya.

Bayangkan saja jika tidak ada kisi-kisi, siswa pasti akan mengalami kesulitan jika harus mengulangi seluruh pelajaran dari kelas 7-9.

Dengan adanya kisi-kisi ini, maka kita bisa mengetahui materi apa saja yang akan diujikan. Sehingga para guru akan lebih fokus dalam mengajar putra-putrinya dalam menghadapi UAMBN yang akan datang.

Download Kisi-kisi UAMBN MTs 2018 Mapel PAI dan Bahasa Arab

Dimakah kita bisa mendownload Kisi-kisi UAMBN MTs 2018 Mapel PAI dan Bahasa Arab?

Tenang saja, pada file di bawah ini sudah saya lampirkan file kisi-kisi UAMBN untuk MTs secara lengkap. Silahkan download di bawah ini:



Demikianlah informasi mengenai Kisi-kisi UAMBN MTs 2018 Mapel PAI dan Bahasa Arab yang bisa kami sampaikan.
Advertisement
Kisi-kisi UAMBN MTs 2018 Mapel PAI dan Bahasa Arab