-->

√ Tutorial menghilangkan Tweet Twitter yang muncul di google


Sebelum pengaturan akun dilindungi di aktifkan, maka seluruh aktifitas pengiriman postingan di Twitter akan mudah terlihat dihasil pencarian mesin pencari seperti google dan pihak ketiga lainnya. Tentunya untuk orang tertentu ini menjadi masalah buat privasi.

Dengan masih adanya Tweet Twitter di mesin pencarian google tentunya masalah privasi di akun Twitter anda belumlah sempurna, karena apa-apa yang telah anda posting akan mudah di lihat orang lain di luar akun Twitter.

Masalah privasi menjadi masalah yang sangat penting dan di pandang serius, apa yang pernah di tulis seperti profil Twitter dan Tweet publik itu semua akan dapat di indek dan di simpan oleh google dan mesin pencari lainnya meski kadang sudah pernah di hapus.

Ada 3 langkah yang dapat di coba, agar tweet twitter anda tidak muncul terlihat kembali di hasil pencarian google dan pihak ketiga lainnya.

Adapun caranya sebagai berikut :

1.  Ganti atau ubahlah nama profil Twitter
2.  Gantilah nama pengguna Twitter
3.  Lindungilah Tweet anda (buka pengaturan)

Kecanggihan mesin pencari seperti google menggunakan banyak hal dalam menyediakan hasil-hasil pencarian, konten-konten tweet yang berupa publik dan profil yang di memasang di Twitter di tambah lagi dengan tautan situs web yang di tautkan ke profil twitter.

Kesemuanya itu memudahkan mesin pencari google dalam mengindeks dihasil pencarian, karena semuanya masih tertaut antara satu dengan yang lainnya.

Dalam hal ini pihak Twitter belum dapat mengontrol masalah privasi dihasil pencarian seperti google dan pihak ketiga. Namun lambat laun twitter juga akan memvalidasi perubahan yang telah anda lakukan.

Ada dua hal yang menyebabkan Tweet anda muncul di pencarian google, yaitu : 

1.  Tweet yang belum dilindungi

Sebelum perlindungan Tweet di aktifkan maka semua konten-konten yang pernah di kirimkan akan muncul di hasil pencarian google dan pihak ketiga lainnya, karena semua masih bersifat publik. 

Saat perlindungan Tweet di aktifkan, konten-konten yang pernah di kirimkan tidak lagi terlihat di hasil pencarian google dan pihak ketiga lainnya.

2.  Tweet yang dihapus

Konten-konten tweet yang pernah dihapus, masih akan tetap ada tersimpan di Google dan mesin pencari lainnya meskipun sudah lama sebagai cache (sampah), dan sesekali akan tetap muncul di pencarian.

Tweet yang sudah dihapus akan muncul sesekali, namun ketika diklik halaman tersebut tidak ada, hal ini terjadi karena mungkin pihak google belum memperbarui indeks di hasil pencarian dengan perubahan yang terkini.

Meskipun pada akhirnya pihak google juga akan memperbarui informasi yang dikirim pihak twitter, seiring telah dilakukannya perubahan di pihak twitter, mesin pencari google pun akan memperbaharui hasil indeks di hasil pencarian google, tapi kadang membutuhkan waktu.

Itulah cara menghilangkan Tweet Twitter yang muncul di google.
Advertisement
√ Tutorial menghilangkan Tweet Twitter yang muncul di google