-->

√ Aplikasi Penghitungan Penilaian Tengah Semester (PTS)


Sahabat sekalian! kali ini penulis berbagi sebuah aplikasi sederhana yang digunakan untuk melakukan rekapitulasi penghitungan nilai untuk mengolah nilai Penilaian Tengah Semester (PTS), aplikasi ini baik digunakan untuk para wali kelas.

Aplikasi ini masih sangat sederhana dan simpel untuk digunakan, namun dapat dipahami dengan mudah khususnya untuk untuk anda yang baru di bidangnya.

Dalam menggunakan aplikasi ini, sahabat hanya tinggal mengisi data nama siswa dan perolehan nilai Penilaian Tengah Semester (PTS) yang sudah jadi, untuk melihat nilai maksimum dan minimun sahabat hanya tinggal menghapus jumlah baris nama siswa yang kosong.

Misalkan jumlah siswa hanya ada 20 orang, sementara di format aplikasi jumlahnya untuk 40 orang, maka hapus saja jumlah baris dari nomor urut 21 sampai 40.

Untuk keterangan lebih lanjut, sahabat dapat membacanya di bagian petunjuk penggunaan aplikasi ini. 

Format judul masih dapat di edit di sesuaikan dengan kebutuhan, Untuk pencetakan ke media kertas, ukuran kertasnya masih dapat disesuaikan dengan selera kebutuhan sahabat.

Untuk sahabat yang membutuhkan silahkan Download saja pada link yang ada di bawah ini.

 Link  |  DOWNLOAD   


Itulah aplikasi rekapitulasi penghitungan untuk nilai Penilaian Tengah Semester (PTS), semoga dengan aplikasi ini dapat membantu sehingga dapat memudahkan dalam mengerjakan pekerjaan meskipun masih sangat sederhana, semoga ada manfaatnya.
Advertisement
√ Aplikasi Penghitungan Penilaian Tengah Semester (PTS)